Cara Disable "Smartscreen" Di Windows 8 dan 8.1 - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Disable "Smartscreen" Di Windows 8 dan 8.1


JufrikaBlog. Tahukah sobat jufrikablog ? "SmartScreen" adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai filter,  yang awalnya untuk Internet Explorer. "SmartScreen" mulanya hanya terintegrasi dengan IE8 dan IE9 namun kini telah diintegrasikan ke dalam Windows 8 dan Windows 8.1.

Sebenarnya ada fungsi lain SmartScreen ini selain sebagai filter, yaitu 'memantau' sobat. Bagaimana itu terjadi? Dan bagaimana mematikannya?

Bagaimana cara kerja smartscreen?
Bila fitur SmartScreen aktif maka Windows akan mengirimkan informasi tentang setiap aplikasi yang sobat download dan jalankan ke server Microsoft, dimana informasi akan dianalisa dan dibandingkan dengan database mereka. 

Jika Windows mendapatkan umpan balik negatif tentang aplikasi dari server berdasarkan database tadi, maka SmartScreen akan mencegah sobat menjalankan aplikasi tersebut dengan menampilkan peringatan.

sobat bebas memilih, Run Anyway - berarti mengabaikan peringatan dan tetap menjalankan aplikasi atau memilih Don't Run yang berarti sobat memilih membatalkan aplikasi diinstall.

Apabila SmartScreen tidak menemukan informasi aplikasi yang baru saja sobat download - misalnya karena database belum diperbarui? Maka SmartScreen tetap akan memberikan umpan balik negatif dan akan tetap menampilkan pesan peringatan semula.

Kemunculan pesan-pesan ini selain fakta bahwa Microsoft tahu segala sesuatu tentang apa yang sobat jalankan dan instal juga cukup mengganggu. Mari kita belajar bagaimana cara menonaktifkan SmartScreen ini. Cara nya sama untuk windows 8 dan windows 8.1

  1.  Buka control panel
  2. Klik system and security, dan pilih action center.
  3. Lihat panel bagian kiri, klik link "Change Windows SmartScreen settings".
  4. Sobat dapat memilih "Don't do anything (turn off Windows SmartScreen)" lalu klik OK.
  5. Selesai fitur tersebut sudah di off kan.
  6. Apabila sobat ingin mengembalikan ke keadaan awal/ mengaktifkan fitur smartscreennya klik kembali ke poin no 3 lalu lakukan hal yang sebaliknya sob.
  7. Lalu pilih ke kondisi awal.
Sekian tutorial tentang "Cara Disable "Smartscreen" Di Windows 8 dan 8.1" Semoga bermanfaat.
Nantikan tutorial seputar windows lainnya hanya di JufrikaBlog.
close